Strict Standards: Redefining already defined constructor for class wpdb in /home/sebar/public_html/banksoal/wp-includes/wp-db.php on line 56

Strict Standards: Redefining already defined constructor for class WP_Object_Cache in /home/sebar/public_html/banksoal/wp-includes/cache.php on line 384

Strict Standards: Declaration of Walker_Page::start_lvl() should be compatible with Walker::start_lvl($output) in /home/sebar/public_html/banksoal/wp-includes/classes.php on line 541

Strict Standards: Declaration of Walker_Page::end_lvl() should be compatible with Walker::end_lvl($output) in /home/sebar/public_html/banksoal/wp-includes/classes.php on line 541

Strict Standards: Declaration of Walker_Page::start_el() should be compatible with Walker::start_el($output) in /home/sebar/public_html/banksoal/wp-includes/classes.php on line 541

Strict Standards: Declaration of Walker_Page::end_el() should be compatible with Walker::end_el($output) in /home/sebar/public_html/banksoal/wp-includes/classes.php on line 541

Strict Standards: Declaration of Walker_PageDropdown::start_el() should be compatible with Walker::start_el($output) in /home/sebar/public_html/banksoal/wp-includes/classes.php on line 560

Strict Standards: Declaration of Walker_Category::start_lvl() should be compatible with Walker::start_lvl($output) in /home/sebar/public_html/banksoal/wp-includes/classes.php on line 659

Strict Standards: Declaration of Walker_Category::end_lvl() should be compatible with Walker::end_lvl($output) in /home/sebar/public_html/banksoal/wp-includes/classes.php on line 659

Strict Standards: Declaration of Walker_Category::start_el() should be compatible with Walker::start_el($output) in /home/sebar/public_html/banksoal/wp-includes/classes.php on line 659

Strict Standards: Declaration of Walker_Category::end_el() should be compatible with Walker::end_el($output) in /home/sebar/public_html/banksoal/wp-includes/classes.php on line 659

Strict Standards: Declaration of Walker_CategoryDropdown::start_el() should be compatible with Walker::start_el($output) in /home/sebar/public_html/banksoal/wp-includes/classes.php on line 684

Strict Standards: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, non-static method GoogleSitemapGenerator::Enable() should not be called statically in /home/sebar/public_html/banksoal/wp-includes/plugin.php on line 164
SPMB 2008 | Sebarin BANKSOAL
Nov 28

SPMB 2008

SPMB or Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru is one of Selection test to enter to a State University. Besides, autonomous program held by the university like UM-UGM, USM-ITB, SPMB UNY etc. This selection is held in two days test in the beginning of July every years.

There are 56 state universities held this test together. And the university is devided into 3 Regional Area. Regional one is for University in the west side of Indonesia, Regional two is for the University in the central side of Indonesia, and Regional Three for the university in the east side of Indonesia.

There are three program can be choose in joining SPMB:

  1. IPA for Science,
  2. IPS for Language and Social,
  3. IPC for the combination of both.

The test is contain 3 kind of skill:

1. General skill (Kemampuan Dasar) for both the three program contains three subjuct:

  • General Mathematics, 25 questions,
  • Bahasa Indonesia, 25 questions,
  • Bahasa Inggris (English), 25 questions.

2. Science skill (Kemampuan IPA) for IPA program and IPC program, contains 5 subject:

  • Mathematics science, 15 questions,
  • Physics (Fisika), 15 questions,
  • Chemistry (Kimia), 15 questions,
  • Biology, 15 questions,
  • IPA Terpadu, 15 questions,

4. Social skill (Kemampuan IPS) for IPC Program and IPS program, contains 4 subject:

  • Economisc (Ekonomi), 20 questions,
  • Geography (Geografi), 20 questions,
  • Sejarah, 20 questions,
  • IPS terpadu, 15 questions,

------------------------------------------------------------

RSS feed | Trackback URI

88 Comments »

Comment by ilul
2008-01-26 16:04:56

saya minta tolong agar saya dikirim soal prediksi unas ekonomi, sosiologi dan geografi

 
Comment by rina safitri
2008-02-20 14:00:38

assalamualaikum..saya mau ikut spmb di UNY tapi ga’tau waktu pelaksanaanya..mohon bantuan saudara.

 
Comment by indah
2008-02-20 16:22:08

ass…
tolong kirimin soal pridiksi SPMB 2008 dong…
untuk smua soal yah..kemampuan dasar dan IPA terpadu

terima kasih

Comment by ira
2009-05-17 20:37:24

ass…
tolong kirimkan soal-soal prediksi spmb 2009 ya….
semua soal…
terutama untuk jurusan ips.

 
 
Comment by Heydo
2008-03-03 00:25:09

ass…
maaf tolong kirimkan prediksi soal SPMB 2008 dong…
klo bisa semua tentang IPS-nya dan juga bahasa Indonesia

 
2008-03-08 05:43:00

[…] ente santap sebagai penganan sehari-hari menyambut UN dan SPMB. Sumbernya bisa ente dilihat di : Banksoal Sebarin dan Prediksi Soal SPMB + Trik mengerjakan soal. Ane doain, semoga ente yang bakal ikut SPMB 2008 […]

 
Comment by arlianti
2008-03-10 14:59:13

kirimin soal2 prediksi spmb dunkzz

 
Comment by febry
2008-03-19 06:41:25

Ass………
tlong krmn soal2 UN Sosiologi n geografi donks…..

 
Comment by andies
2008-03-20 12:54:07

kirimin gw prediksi soal UN Sma IPS Yang semua nya kw bisa ,please send me coz di skul q kurang namanya prediksi soal un/informasi about UN…

 
Comment by Rh_Lz
2008-03-25 08:56:34

Ass..
Minta tolong, kirimin saya soal SPMB UN, tentang Matematika Dasar dan IPA Terpadu.. Saya lagi butuh banget pake bahan belajar…
Terima Kasih…
Wass..

 
Comment by randy
2008-03-26 00:05:53

tolong kirimin soal spmb 2008 ya :>>>>>>>>>>>> oke …..

 
Comment by Azmi Zakki
2008-03-26 15:25:09

plessssssssssssssssssssss
aku tolong kirimin soal uan + kuncinya ya,okay

 
Comment by andi
2008-03-27 20:00:05

saya mahasiswa yg lolos spmb 2007. Saya dari jurusan IPA tp ikut IPC dan akhirnya diterima di pilihan2 yg merup jurusan IPS. Setelah saya jalani ternyata sy mrasa tdk cocok d jur itu krn sy merasa bakat sy di IPA,krn wktu SMA sy jg sring ikut lomba n olimpiade sains. sy ingin skali ikut spmb lg,tp kondisi kluarga sy tdk mmungkinkan krn uang registrasi univ tujuan sy terbilang mahal buat sy. Masih bisakah sy ambil beasiswa tahun ini? kl msih bgmn prosedurnya? trimakasih

 
Comment by juliana
2008-03-29 16:11:35

ass…..
tlong kirimin soal spmb 2008 dong

 
Comment by eky
2008-04-04 09:47:24

Assalamu’alaikum wr. wb.
Maaf, tolong kirimkan soal-soal SPMB 2008 dan kunci jawabannya
Terima kasih

 
Comment by musya
2008-04-05 17:05:47

ass..
mohon kirimkan informasi tentang pelaksanaan spmb2008 ttg wktu pndftran,plksanaan,dan kisi-kisi soal yang akan diujiankan. terimakasih

 
Comment by Leon
2008-04-07 00:35:30

I agree with everybody else: awesome story.! Much food for thought… It really made my day. Thank you.

 
Comment by abe
2008-04-08 14:22:16

krimin soal um ugm 2008 ips donk…. thx sblmnya

 
Comment by yoshi64
2008-04-09 18:13:53

Yes, I do think your opinion is righteous. (So do lots of people). Luckily majority of people are intelligent :).

 
Comment by dillah
2008-04-14 17:17:37

kkkkkkkkiiiiiiiiiiirrrrrrrriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiimin
soal” IPS TERPADU dunkkkkkk!!!!!
ALERT…ALERT….

 
Trackback by uuzqptgi
2008-04-15 11:18:54

uuzqptgi…

uuzqptgi…

 
Comment by irfan rakhman
2008-04-16 08:00:28

ASALLAMU ALAIKUM WAROHMATULLOHIWABAROKATUH…….. saya minta tolong doongx saya butuh banget soal soal SPMB UGM soalya saya ingsaallah akan mencobaya ke UGM kalo bisa dengan tanggal dan hari pelaksanaan SPMB itu soalya niat sayah mu ke UGM yah habis UN wasallam

 
Comment by moets
2008-04-22 12:45:04

tolong kirimin saya prediksi soal2 spmb 2008 ya…ditunggu….

 
Comment by ok_bana
2008-04-28 19:04:20

krimin dunk kisi-kisi spmb 2008
thank ya, oh ya…
krimin aj ke e-mail aq:
co_vyrgo@yahoo.co.id

 
Comment by Ariesta
2008-05-03 13:36:16

plisss,,, kirimin kisi2 soal SPMB 2008,
dari tiap mata plajran,,,, bab mana aja yg sering keluar..

Tengkyu..

 
Comment by pu_@Li.smiLe
2008-05-05 15:33:35

kok perediksi aja ..

soal yg di ujikan dong…

siapapun yg buka banksoal ni..

mudah2han kita semua selalu sukses..

AMIN

 
Comment by Adi kiss me
2008-05-18 14:24:23

kirim donk buat saya y…y…..
aku pengen jebol di salah satu PTN untuk bahagiain k2 ortu ku.
tolong ya

 
Comment by ijul
2008-05-19 09:22:25

qrim predict soal spmb dunn

masa depan cerah telah menanti nh………

w pengen ortu w seneng!!!!!

plz

arrgghh…….

 
Comment by vha
2008-05-19 10:08:32

plis dunk bntu aq…

tlong krimin predik soal spmb 2008..
gw pusing nih…

 
Comment by idant
2008-05-20 13:20:35

Boz.. Minta Soal SPMB ITS..

Help Pliiz..

Semoga kita Berhasil… ^^

 
Comment by ane
2008-05-21 14:37:33

boleh dong kirimin aq soal2 prediksi spmb 2008 nya

thanks yah

 
Comment by kiki
2008-05-22 13:42:15

spmb kapan dilaksanakan?kasih tau dong kapan pendaftarannya.

 
Comment by venansius
2008-05-22 22:33:58

tolong kirim predeksi soal untuk IPA. juga tolong informasi tentang jadwal pendaftaran dan ujiannya.

 
Comment by edea
2008-05-23 11:27:51

tolong dimuat secepatnya kisi-kisi soal beserta kunci jawaban SPMB IPS 2008. Dikirim juga boleh, haha..

Thx a lot..

 
Comment by yuniii
2008-05-25 16:45:13

tolong minta informasi spmbnya donggggg

 
Comment by indra
2008-05-26 19:00:43

ass.maaf tolong kirimin prediksi soal spmb kemampuan dasar dan akemampuan ips nya dong(sekalian kunci jawaban prediksi soal nya)..kl bisa sekalian soal n kunci jawaban beneran nya dong..hehehehe…oiya juga tolong informasi tentang jadwal pendaftaran dan ujiannya..ASAP ya

-thanx-

Comment by alby
2008-05-31 11:29:27

tolong bantu kirim soal prediksi spmb dan kunci jawaban
secepatnya spmb nas udah dekat
trims

 
 
Comment by riri
2008-06-01 13:35:48

ass.
tolong kirimin prediksi soal2 spmb donk. trus kapan pelaksanaannya ?

 
Comment by Lan
2008-06-01 13:43:48

ass,,,,
tuluuuuuuuuu,,,,,,,,ng
gw mo luluz spmb neh,,,
krimin ya info yg trbaru,yg berhubungan ma spmb dunk,,,
help me,,,

 
Comment by winda
2008-06-01 17:21:24

tlg krmn prediksi soal SPMB y IPA..

MKCH Y..

 
Comment by irlin cute
2008-06-03 18:30:34

kirimin soal SPMB + jawabannya donkz…!!!! pleace, emergency!!!

 
Comment by Lan
2008-06-04 16:12:08

mana neh soal spmb nya???
uda lama tunggu nya ne,,,

 
Comment by nisnarita
2008-06-05 08:28:55

kapan ya pendaftaran spmb 2008?tolong kasih tau ya?juga dimana pendaftaran spmb 2008 di bandung ?kapan di bukanya?juga tolong kasih penjelasan tentang spmb 2008?

 
Comment by eva
2008-06-05 08:30:45

kapan neeh pendaftaran spmb 2008 dibuka?katanya ada perubah jadwal jadi dimajuin ya?

 
Comment by ARI
2008-06-05 09:21:37

tlong brei tahu jadwal pastinya spmb 2008 ?

 
Comment by Intan
2008-06-09 09:45:39

Ass
Pak/bu/mbak/maz yg baex hati.tolng donk dgn sngt kirimi q soal prediksi SPMB 2008….please banget
menolong orng kan dpt pahala..
Q tunggu lho.please bngt
thank you
wass

 
Comment by The Rock Fanatik
2008-06-10 20:32:49

Ass
Gw mnta tlong bwt smuanya. Bntuin cari soal SPMB 2008. N mdah2an yang sdh mw bri tw gw doain masuk surga aminn.
Wass

 
Comment by OTIE
2008-06-13 12:14:27

smg q lolos SPMB-UMB 08,AMIEN!:-)
q mnt doanaa yaakkk??!!;D
thx,hihihi

 
Comment by FERY
2008-06-16 11:31:50

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Saya minta tolong dikirimi soal SPMB 2007 Regional III. Terima kasih.
Wassalam….

 
Comment by rahmad
2008-06-23 11:05:34

asalam, saya mohon untuk dikirimi soal spmb 2006 dan 2007 regional III, soalnya nyarinya sulit. trims.wass

 
Comment by tio
2008-06-23 16:57:35

salaam…
semoga teman-teman yang ikut spmb lebih serius dan tetap semangat.oke!

 
Comment by yui
2008-06-23 17:00:25

ass…
terima kasih buat guru2 di tempat bimbel yui karena telah banyak memberikan info2 penting spmb. saya ingin lulus nih,… ada yang tau caranya?

 
Comment by bima
2008-06-23 17:02:45

lulus spmb? yah paling g’ kita coba ajalah.

 
Comment by reza kk
2008-06-23 17:07:48

kecemasan dan harapan akan segera berakhir dengan suatu kepastian yang telah ditetapkan.

 
Comment by dar
2008-06-30 19:14:24

toLong doNg kiRimin pRediksi sOal sNmpTN 2008,, beserta peMbaHasaNx.. aTw PembahasaN soaL SMPB 2005, 2006, 2007 Regional III..
tOloNg doNg,,
wakTunYa daH mePet n!h..
tHaNkyuww..

 
Comment by dina
2008-07-02 16:27:44

tolong dong boss kasih tau gimana dapat mendowloat kunci jawaban SNMPTN 2008

 
Comment by aiSha
2008-07-12 09:39:25

kaKak2 ku teRciNta…
aKuy masiH keLas 3.. dan deg2gan bgt ,IKiRin KuLiah..
PLease.. kAsiH saRan.. tiPs dLL unTuk siAp2. kLo pRLu cNtoH2 soALnx jGa..
pLease.. pLease, Please…

aKu tinGGAL:nx di koTa tRpnCiL.. dgn sGaLa kTRBTasan

jdi pLease… heLp… me!!

 
Comment by berto
2008-07-31 20:46:04

aq mw dnk soal2 spmb 2008 buat latihan,cz aq mw ikut spmb di unsoed. mohon kirim ke email aku ya.

 
Comment by Reedo
2008-09-12 09:22:54

Kirimin prediksi soal2 spmb 2009 dunkkkk

 
Comment by bayu
2008-10-25 20:28:22

bro..
tlong krimin soal - soal spmb 2008 donk..
thax

 
Comment by Luqieman
2008-10-27 14:49:28

Brow and sis, gak sah binun tuk ngadepin SNMPTN klik aja di www.zeniuseducation.com Yang elo perluin lengkap dah!!!! Have a great times!!!

 
Comment by harnita
2008-11-23 16:25:19

Assalamu’alaikum Wr.Wb….
saya mita dikirimin soal-soal SNMPTN dengan mata pelajaran Matematika, fisika, biologi, kimia, bahasa indonesia dan bahasa inggris. Thanks so much…
Wassalam.

 
Comment by akhmad
2008-11-26 22:52:03

assalamu alaikum
saya minta di kirimin soal-soal spmb 2008 dan latihan-latihan buat spmb 2009 donk…

 
Comment by Khoirotun Ni'mah
2008-11-29 14:52:25

kami mau mengikuti SPMB tahun depn Untuk masuk UNAIR SBY dan kami mau mengambil jurusan kedokteran .kira-kira materi apa saja yang perlu di dalami dan berapakah nilai terendah dan tertinggi untuk bisa masuk UNAIR trsbt .dan kami mohon untuk bersedia memberikan informasinya

 
Comment by ndah
2008-12-24 14:41:45

informasi tentang uny upn sama akbid aisyah..

 
Comment by anna
2008-12-31 13:20:00

saya ingin latihan soal bwt latihan spmb tahun depan dunk……..
kisi2 gitu loch………..

 
Comment by desi
2009-02-21 16:34:49

aku bolehkan minta tolong agar contoh - contoh soal SPMB 2008 yang lalu untuk dikirim agar aku dapat lebih mudah mempelajarinya.thank’s

 
Comment by sewi
2009-02-21 16:39:22

aku bisakan minta tolong agar contoh - contoh soal SPMB 2008 yang lalu dikirim agar aku dapat mempelajari lebih dulu.thank’s

 
Comment by aNjar
2009-03-04 17:56:12

toLong saya di kasiH tau soaL SPMB????/
maTeri sOsioLogi

 
Comment by Leo
2009-03-26 16:24:06

TLg krm in soal-soal dan kunci jawaban SPMB UNSOED 2009 dnk, sbLm hr sbtU tgL 28 apRiL cz q mw ujian ni, thnkz…

 
Comment by Kevin
2009-03-26 16:29:17

Q mNta soal-soal buat IPA sama kunci jawabannya SPMB lokal UNSOED dnk, krm sbLm tgL 28 maret ya, thnkz…

 
Comment by Tiwy
2009-04-29 21:03:43

tolong kisi2 soal spmb 2009 dong,sekalian kunci jawabannya

 
Comment by bambang
2009-05-05 02:56:45

tolong kirimi jawaban UMPTN matematika dasar tahun 1988, saya tunggu besok. soalnya kurang 1 minggu lg dikumpulkan.

 
Comment by Indah Purnamasari
2009-05-15 15:24:44

Tolong kirimkan soal atau prediksi soal SPMB tahun 2009, saya tunggu di email saya”Indah_ap2@yahoo.com”
segera..karena waktunya semakin mepet dengan jadwal Ujian SPMB yang tinggal menghitung hari.

 
Comment by adon
2009-05-21 00:31:30

tlng krim donk prediksi soal2 smptn ny!!!

krna aq krng tw bngt ne bntk soal ny gmn!!
soal IPA ya!!!!
aq tnggu!!!!

 
Comment by Indah
2009-05-28 16:14:07

tolong dong
kumpulan soal2 umb spmb
pLease

tiNggal 1 minggu lg nich .

 
Comment by putri
2009-06-07 20:18:14

tolong kirimin soal-soal spmb kedokteran dong….????!!!!

 
Comment by vie
2009-06-09 15:38:07

askum
tolong kirimin soal spmb 2006 ipa dong,makasih..oya sekalian kuncinya

 
Comment by liana cahya
2009-06-09 16:10:35

tolong kirimin soal & pembahasan SPMB 1999-2008 yang IPS: sejarah, geografi, ekonomi, sosiologi dan matematika ke e-mail saya. please saya butuh banget.
makasih

 
Comment by joko
2009-06-12 00:47:39

duh gimana yah?
mondar-mandir cariin bekas soal SPMB ga ada semua
aliase gak ketemu2,kalau ada contohnya kan kita2 bisa tahu kaya apa se yg diujikan, jadi ada kesiapan.

untuk itu kirimi donkz soal-soal dulu SPMB,
thankyuuuuuu bgt.

 
Comment by nugie
2009-06-22 19:33:18

mintaaaaaaaaaaaaaaaaa soal2 snmptn tahun kmareeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeenn… aquuuuuuuu btuuuuuuhh.. aqu mw msk ptn n jrusan faforitt qu neeeeeeh… pleeeeaaasse..

 
Comment by darmawan
2009-10-17 14:37:34

ass,,
tlomg kirimin kumpulan soal-soal spmb uny dong,, d’tunggu y,,

 
Comment by anjar
2009-12-24 20:40:03

asslmkum,.
minta dkirimin soal dan pembahasan spmb ITS,
makasih bnyk,..

 
Comment by erna
2010-05-27 21:58:20

Assalamu’alaikum
apakah ada soal soal masuk akbid? klau da
tlong ya kirim ke email saya . . . .

 
Comment by filbert
2010-09-05 16:59:08

tolong dong soal spmb kedokteran..ama kuncinya yah…
^^

 
Comment by iles_woo
2012-05-21 20:09:49

tolong dong soal dan pembahasan semua ujian spmb ipa ips….
please …

Comment by agus
2012-07-17 16:55:23

tolong kirimin saya soalpembahasan spmb 2011 saya butuh sekali. terima kasih ass

 
 
Comment by uggs usa outlet
2013-07-30 09:52:55

thank you for share!

 
PS:
- Dalam berkomentar harap menggunakan kata-kata yang sopan demi menjaga kenyamanan bersama.
-Dilarang memberikan komentar yang berupa promosi.. atau komentar spam. Jika ingin berpromosi silahkan menghubungi admin disini


Name (required)
E-mail (required - never shown publicly)
URI
Your Comment (smaller size | larger size)
You may use <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <code> <em> <i> <strike> <strong> in your comment.
Majalah Gratis Pilihan dari Sebarin.com
         
Banyak Lagi Majalah Gratis Lainnya kunjungi http://tradepub.sebarin.com